Senin, 03 April 2017

Definisi Singkat Mengenai Smpn 3 Pekanbaru




          SMP Negeri 3 Pekanbaru adalah salah satu sekolah menengah pertama di pekanbaru yang sedang berkembang dan menjadi salah satu sekolah berprestasi dan banyak diminati oleh peserta didik. SMP Ini terkenal dengan sekolah minimalis yang asri dan sekolah ini adalah sekolah yang ramah lingkungan, mempunyai ruh pendidikan yang aktif dalam kegiatan sekolah, seperti kegiatan ekskul PRAMUKA, PASKIBRA, PMR, Rohis, OSIS, Adiwiyata,Basket,Sepak bola,Mading,Imtaq,dan berbagai kegiatan eksul yang lainnya.  


SMP Negeri 3 Pekanbaru berdiri tahun 1961 dengan luas tanah 2307 m2 / SHM ( 58.1 x 39.7), milik pemerintah. SMP Negeri 3 Pekanbaru beralamat di Jl. Dahlia No.102 Sukajadi - Pekanbaru. Dan  Smpn 3 Pekanbaru ini mempunyai Visi Dan Misi yang sangat bagus sehingga banyak peserta didik yang berminat masuk ke Smpn 3 Pekanbaru tersebut. Inilah contoh Visi Dan Misi Smpn 3 Pekanbaru Sebagai berikut.
Visi
Menjadikan SMP Negeri 3 Sebagai Sekolah Penyelenggara Pendidikan  Bermutu, dan Berwawasan serta Berbudaya Lingkungan Berlandaskan  Iman dan Taqwa.
Misi
  1. Meningkatkan prestasi kerja yang dilandasi dengan semangat keteladanan dan kebersamaan.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga kependidikan melalui kegiatan perkuliahan, pelatihan dan MGMP tenaga kependidikan
  3. Mengadakan pelayanan belajar yang efektif dan efisien.
  4. Melengkapi sarana dan prasarana pendidikan.
  5. Meningkatkan disiplin peserta didik yang sesuai dengan peraturan sekolah yang berlaku serta menjadikan siswa berkarakter kebangsaan
  6. Menciptakan situasi belajar yang efektif dan efisien
  7. Melakukan pembinaan Imtaq dan Iptek secara seimbang.
  8. Menumbuh kembangkan kreatifitas peserta didik dalam berbagi kegiatan
  9. Memfasilitasi pengembangan diri melalui kegiatan bimbingan konseling dan ekstra kurikuler
  10. Memberikan motivasi kepada peserta didik untuk lebih berminat mengkuti bimbingan belajar dan kegiatan ektra kurikuler.
  11. Meningkatkan minat orang tua peserta didik untuk ikut dalam pengembangan mutu pendidikan sekolah
  12. Meningkatkan kerja sama dengan instansi pemerintah dan dunia usaha dan industri ( DUDI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar